Translate

Referens

NexChef Review Program NexChef Review Program NexChef Review Program NexChef Review Program NexChef Review Program NexChef Review Program NexChef Review Program NexChef Review Program NexChef Review Program NexChef Contact NexChef

Tempat Belajar Kuliner Terpopuler di Jakarta

Kenapa sesuatu yang berbau kuliner selalu disukai dan mendapat tempat di hati orang banyak? Simpelnya karena kuliner selalu memberikan rasa dan keunikan dari tiap-tiap selera. 

Sebagai konten, kuliner dapat berupa kreasi produk makanan, teknik persiapan hingga pengolahan sajian makanan, atau strategi bisnis makanan. Bahkan jenis-jenis peralatan penunjang juru masak hingga gaya berpakaian dan penampilannya juga tak luput dari perhatian dan tren yang digemari.  

Melalui review edukasi, NeXChef membahas informasi perihal lembaga kuliner dan kursus masak di Indonesia khususnya Jakarta. Berikut beberapa tempat belajar kuliner terpopuler di Jakarta yang dapat dikunjungi.:


Jakarta Culinary Center  at  jakartaculinary.com

Jakarta Culinary Center merupakan tempat favorit dari sekian banyak lembaga kuliner yang ada di Jakarta. Dengan kurikulum terintegrasi yang memadukan antara teori dan praktek langsung bersama instruktur-instruktur kuliner yang berbeda latar belakang dan pengalaman, tentunya dapat menambah minat dan antusiasme para peserta edukasi kuliner. 


MIHCA Jakarta Culinary Arts Course  at  facebook.com/mihcainternational.id

MIHCA International Indonesia berlokasi di Jakarta Pusat, tidak jauh dari Stasiun Kereta Sawah Besar. Untuk para pelajar yang ingin mempelajari keterampilan kuliner dan juga berkarier secara profesional di dapur kapal pesiar, maka MIHCA ialah tempatnya. Sebagai partner yang terdaftar untuk beberapa kapal pesiar, yaitu AIDA, Costa, P&O, dan Princess Cruises. Tentunya para siswanya akan memperoleh kesempatan bekerja di kapal pesiar tersebut.


Gourmet House Cooking Club Jakarta  at  twitter.com/gourmethousejkt

Gourmet House Cooking Club is adalah bentuk program dari RestoMart.com yang merupakan afiliasi dari Nayati, suatu perusahaan di Indonesia yang bergerak di bidang pembuatan peralatan dapur. 


Dapur Inovasi Bungasari  at  instagram.com/dapurinovasibungasari

Dapur inovasi Bungasari menyediakan kelas memasak dengan spesialisasi penggunaan tepung terigu sebagai bahan utamanya, program tersebut disponsori oleh Bungasari sebagai salah satu produsen tepung terbesar di Indonesia. 


Joyful Cooking  at  joyful-cooking.com

Joyful Cooking adalah tempat dimana siswa kuliner dapat dengan riang menjalani proses belajar dalam hal memasak. Menawarkan program profesional, kursus singkat, dan layanan korporasi. 


ABC Cooking Studio Jakarta  at  abc-cooking.co.id

ABC Cooking Studio ialah tempat dimana para penggiat kuliner dapat bertemu dan belajar bersama mengenai masakan dengan instruktur yang akan memberitahu pengetahuan memasak. 


Arkamaya  at  arkamayaculinary.com

Arkamaya Edukasi Kuliner Indonesia merupakan tempat dimana siswa kuliner dapat belajar kreativitas dan seni masakan Indonesia. Arkamaya mendorong para siswa kuliner untuk membawa rasa dari dapur ibu untuk dimodifikasi menjadi suatu hal baru. Hal yang menarik. Tidak hanya menggugah selera namun juga menjual. 


Bogasari Baking Center  at  bogasari.com/baking-center

Bogasari Baking Center hadir untuk mengembangkan keterampilan pembuatan varian makanan menggunakan tepung sebagai langkah awal berwirausaha. Karena disponsori oleh Bogasari sebagai bahan utamanya. Pembelajarannya mencakup 20% teori dan 80% praktek. 


Kitchen Magic Jakarta  at  kitchenmagicindonesia.com

Kitchen Magic Indonesia menyediakan program kuliner untuk ibu dan anak, acara ulang tahun, dan event korporasi. Di Kitchen Magic, mereka mengatakan “tidak ada yang terlahir menjadi juru masak hebat, tanpa belajar dan berupaya.” 


i-Cook Culinary Center  at  i-cookculinary.com

i-Cook Culinary Center adalah sekolah kuliner yang berlokasi di Jakarta Utara, untuk mereka yang ingin berkarier atau menyalurkan hobinya di bidang kuliner.  


Almond Zucchini Cooking Studio  at  almondzucchini.com

Almond Zucchini adalah studio masak yang berfungsi juga sebagai tempat dimana orang-orang dapat bergembira sambil melakukan aktivitas kuliner dan membangun relasi dengan moment yang ada di setiap kegiatan acara. 


Indonesia Patisserie School  at  indonesiapatisserieschool.com

Indonesia Patisserie School menawarkan beragam kursus patiseri dilengkapi dengan fasilitas dan peralatan yang sangat untuk menunjang kegiatan produksi makanan patiseri. Dengan perhatian terhadap seni dan pengetahuan ilmiah patiseri, kelas yang ada menfokuskan dalam memberi para peserta pengetahuan untuk menghasilkan hidangan patiseri yang istimewa. 


Baking and Chef Center Indonesia  at  bccindonesia.com

Baking and Chef Center Indonesia adalah tempat belajar untuk memasak yang didukung oleh manajemen berpengalaman, dengan program pengembangan bisnis kuliner. 


Maison Bleu Jakarta  at  maisonbleu.id

Maison Bleu Jakarta menawarkan program kursus kuliner dengan beragam variasi paket edukasi yang dapat dipilih. Berlokasi di Jakarta Utara, lokasinya cukup strategis, disamping itu juga terdapat restoran untuk umum di Maison Bleu. 


Culinaria Modena  at  facebook.com/CulinariaModena

Culinaria merupakan suatu program kuliner yang dijalankan oleh Modena, penyedia peralatan dapur dari Italia. Melalui kelas memasak dan Culinaria kursus dari Modena, para penggiat kuliner dapat melakukan pendaftaran untuk mengikuti kegiatannya per-sesi berdasarkan topik yang telah dijadwalkan. 


Chez Lely Culinary School  at  chezlely.com

Chez Lely adalah sekolah kuliner dengan program intensif dan komprehensif dari level dasar (basic) hingga mahir (advanca). Programnya berorientasi untuk pengembangan diri menjadi seorang juru masak profesional, selain itu juga terdapat kursus singkat untuk para penggiat kuliner dan pelaku bisnis. 


Imperial Cooking School  at  imperialcookingschooltokyo.com

Imperial Cooking School Tokyo dapat menjadi pilihan untuk para penyuka kuliner yang menilai kualitas dan otentik sebagai hal yang utama. Program unggulannya ialah pengalaman belajar bersama Executive Chef Hideyoshi Imai.


Young Chefs Academy  at  youngchefsacademy.com/id

Kelas yang ada di Young Chefs Academy sengaja didesain untuk mengajarkan para siswa cilik mengenai keamanan dapur, menangani makanan dengan baik dan benar, persiapan hidangan, cara mengolah hidangan, hingga mempresentasikan hidangan, penataan meja makan dan etika makan. Hal tersebut dimaksudkan untuk membentuk kecintaan para siswa terhadap seni kuliner. Melalui kelas interaktif, para siswa juga mempelajari bahasa Inggris dan matematika disamping mengembangkan pengetahuan secara ilmiah, kultural dan geografis.


Dharmaputra Kursus Kue dan Memasak  at  kursus-dharmaputra.com

Dengan pengalaman lebih dari 35 tahun dalam mengajar cara membaca resep, cara mempersiapkan makanan, dan cara mengeksekusi masakan dan penyajian kue. Darmaputra menawarkan kursus dengan resep yang telah diuji di kelas reguler dan praktek, yang diadakan di Jakarta.


Fortuna Kursus Kue dan Masak  at  fortuna-kursuskue.com

Menawarkan fasilitas untuk mereka yang berharap untuk mempelajari cara praktis dalam persiapan hidangan, in tempat kursus Fortuna masing-masing peserta akan dibimbing oleh chef berpengalaman dalam hal cara mempersiapkan produk kuliner.


Loyang Pastry, Baking Mart & Course  at  loyangku.com

Kursus memasak yang ditawarkan oleh Loyang lebih terarah pada pembuatan produk patiseri, terutama kue-kue, cake, dan hidangan camilan.